Rabu, 14 Desember 2016

REVIEW Laptop Lenovo IdeaPad G41-35


REVIEW Laptop Lenovo IdeaPad G41-35 

Di jaman yang serba sibuk ini, banyak dari kita para pekerja maupun pelajar yang membutuhkan sebuah perangkat yang memiliki beragam fungsi dan bermanfaat untuk menunjang kegiatan sehari-hari dengan kinerja terbaik namun mudah dibawa kemana-mana. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, maka notebook adalah jawaban yang tepat. Anda bisa mengerjakan tugas-tugas Anda bahkan bermain game mainstream dimana saja
Lalu, seperti apa Notebook yang cocok bagi Anda? Notebook segment menengah yang notabene merupakan notebook yang banyak di minati karena punya kinerja yang mumpuni dengan harga terjangkau ini bisa jadi pilihan . Salah satu brand besar dalam dunia komputer, Lenovo tentu saja harus terus menghadirkan produk untuk menarik minat calon konsumen khususnya di Indonesia. Nah, untuk itulah Lenovo menghadirkan Lenovo IdeaPad G41-35 Berbekal prosessor AMD A8-7410 Quad Core 2.5 Ghz serta didukung oleh kartu grafis RadeonTM R5 M430 2GB / R5 Intregrated Graphics cukup membuat Notebook ini menjadi incaran terutama untuk generasi muda seperti mahasiswa atau pelajar bahkan professional sekalipun. Mengingat Notebook ini bisa diandalkan untuk kegiatan harian.
Namun, sebelum kita menuju ke harga dari laptop buatan Lenovo tersebut, kita bedah dulu, yuk, gais seperti apa spesifikasi yang diberikan Lenovo untuk Lenovo IdeaPad G41-35.

Desain Lenovo IdeaPad G41-35




















Dimensi laptop ini gak terlalu besar banget, jadi masih cukup mudah untuk dibawa bepergian. Ukuran layarnya sebesar 14 inch dengan tingkat resolusi 1366 x 768 pixels. Ukuran layar tersebut tentu akan membuat mata kamu merasa nyaman. Notebook Lenovo G41-35 ini memiliki design yang cukup tipis yakni dibawah <1 inch lebih tipis dari rata-rata Notebook sekelas serta memiliki berat yang cukup ringan yakni, 2.1 kg. Hal ini tentu sangat membantu Anda yang suka mobilitas mengingat dengan body yang lebih tipis, tentu akan lebih mudah untuk dibawa kemanapun.
Performa Lenovo IdeaPad G41-35


Untuk urusan performanya dipercayakan pada prosesor AMD Quad Core A8-7410 (2.2 GHz up to 2.50GHz. Cache 2 MB). Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM 8 GB. Sementara untuk urusan grafis dipercayakan pada VGA Radeon R5. Sedangkan untuk menyimpan koleksi file yang kamu perl
ukan disediakan hardisk berkapasitas 500 GB.

 Perkenalkan AMD APU A8 Generasi ke- 6 “Carrizo-L”, Prosessor Quad Core yang Bertenaga dan Hemat Daya
            



















Lenovo kali ini menyematkan prosessor generasi yang lebih baru pada Lenovo G41-35, yaitu AMD APU Generasi Ke-6 “Carrizo-L”. Prosessor ini memiliki 4 Buah Core (Quad Core) dan siap untuk memberikan performa optimal pada Notebook Anda. Berbasiskan arsitektur “Puma+” yang hemat daya, prosessor ini juga mempunyai kinerja yang lebih baik hingga 20% dibandingkan generasi sebelumnya.
Selain tersemat prosessor handal, Lenovo juga hadirkan versi G41-35 dengan kartu grafis diskrit RadeonTM R5 M430 2GB. Tentunya, dengan kartu grafis diskrit ini memungkinkan Anda untuk bisa mainkan game mainstream dengan lancar.
Kartu grafis ini juga di dukung dengan teknologi penghemat daya yang pintar bernama AMD Enduro. Teknologi ini mampu menyesuaikan performa kartu grafis yang ada dengan aplikasi yang Anda pakai. Alhasilkan daya tahan lebih lama, tanpa mengurangi performa kinerja!
Konektivitas Lenovo IdeaPad G41-35                                   





Laptop ini memiliki beberapa konektivitas port, sebut saja port USB 2.0, 2 x USB 3.0, Mini HDMI, VGA, RJ-45, dan Combo audio Jack.

Spesifikasi Lenovo IdeaPad G41-35                                      
Sistem Operasi
FreeDOS
Processor Onboard
Processor AMD Quad Core A8-7410 (2.2 GHz up to 2.50GHz. Cache 2 MB.)
Memory
4GB DDR3
Max. Memory
8GB
RAM
4GB
Tipe Video Grafis
AMD RadeonTM R5 Graphics / RadeonTM R5 M430 2GB
Layar
14 inches HD LED
Teknologi Layar
LED Backlight
Tipe Hard Drive
500GB
Tipe Optical Drive
DVD-RW Super Multi
Ports
·         1x USB 2.0
·         2x USB 3.0
·         1x COMBO audio jack
·         1x Mini HDMI
·         1x RJ45
-         1x VGA
Multimedia
Webcam
Microphone/Speaker
Connectivity
Bluetooth
10/100/1000 Mbps Ethernet
Wireless LAN
Baterai
4-Cell Lithium Ion (Li-Ion)
Kesimpulan





Lenovo G41-35 yang hadir sebagai penerus dari Lenovo G40-45 patut untuk Anda pertimbangkan sebagai pilihan notebook untuk menemani aktifitas harian Anda. Berbekal prosessor AMD APU A8-7410 Quad Core yang hemat daya dan juga di dukung oleh kartu grafis diskrit RadeonTM R5 M430 2GB atau R5 Intregrated Graphics , Notebook ini mampu hadirkan kinerja yang mumpuni namun tetap hemat daya sehingga tidak masalah dibawa kemanapun. Tidak ketinggalan dengan teknologi Battery Saving Lenovo Energy Management menambah nilai plus dari Notebook ini. Anda bisa memperolehnya di pasaran Indonesia mulai dari harga 3,9 Juta Rupiah (dengan kartu grafis RadeonTM R5 Intregrated Graphics) dan 4,6 Juta Rupiah (dengan kartu grafis RadeonTM R5 M430).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar